Sabtu, 25 Agustus 2012

anywhere anyone anytime

udah setengah taon gak nulis blog, kangen juga udah lama gak ngoceh-ngoceh seenak hati g. soalnya cuma di blog g bisa ngmg seenak jidat, haha. maklum kan orangtua skrg gk kalah eksis, uda pada pake bb + maen fb, dan pasti hobi mrk lewat 2 media itu adalah : stalking anaknya sendiri, yakin deh. FYI, tadinya g uda mulai lupa sama keberadaan blog g yang unyu ini. tapi salah satu manusia galau berbadan besar ingetin g kalo g punya blog, thanks anyway :p agak kaget sih pas buka blogger, tampilannya uda berubah banget sampe2 g gak ngerti lagi caranya ganti template yang kita download sendiri. ya uda gpp yah template g jadi ala kadarnya gini, putih bersih suci, kayak yang bikin. hohohoo. yang penting kan isinya :p


well, off to main topic..
kali ini judul postingan g "anywhere anyone anytime"..
kenapa judulnya harus itu? g bukannya lagi belajar inggris yah. biar kata emang sih bahasa inggris g pas2an trus suka macet2 gtu, tp g gak se desprate itu sampe judul postingan g dikorbankan buat g belajar inggris. yup yup yup, judul ini g dedikasikan buat satu kata yang lately bener2 populer (ngalahin kepopuleran jidat g yang super lebar), yaitu GALAU..
nah, apa hubungannya galau sama judul postingan g? hubungannya sangatlah super duper erat sekali banget..bgni hubungannya....

G A L A U, lima huruf yang terdiri dari dua huruf hidup yaitu A dan A serta tiga huruf mati yaitu G L dan U, dam membentuk kata G-A GA L-A-U LAU : GALAU adalah kata2 yang sekarang ini eksis banget dimana2. mulai di media2 sosial sampe di omongan secara direct, skrg hampir dipenuhi kata galau. gak cuma perusahaan2 aja yang punya target market dan segmentasi, kata galau juga punya (keren kan?). biasanya pemakai kata galau itu terdiri dari segmentasi mulai dari manusia-yang-sangat-berlebihan-dalam-hal-apapun-alias-lebay (baca : ABG labil) sampe ke manusia-setengah-depresi-akibat-gak-punya-pacar (baca : manusia2 umur 20-30an yang jomblo. yak, JOMBLO, JOMBLO *dramatis, awas jangan nangis dgr kata jomblo*). dan kegalauan ini juga disebabkan oleh banyak hal. umumnya sih kegalauan kronis itu gara2 masalah cinta2an. cinta bertepuk sebelah tangan lah, cinta mati lah, cinta monyet lah, cinta berpuk sebelah pantat lah, cinta fitri lah. ato sebab2 yang masih stadium awal kayak bingung milih barang, dll dll. saat ini, orang2 itu dikit2 galau. mau makan, galau mau makan apa (ERICK, gotcha!). mau gunting rambut, galau mau model apa. mau pipis, galau mau pipis dimana dan dengan pose apa. yah emang galau itu uda jadi lifestyle. istilah kata, kalo gak galau, itu berarti loeh gak gaol geto lowh..

nah, jadi, karena siapa saja bisa terkena penyakit galau ini dimana saja dan kapan saja (termasuk g, FYI g adalah Queen of Galau di lingkungan kantor. gak tau musti seneng apa sedih), mkanya judul postingan g yang kali ini membahas kegalauan secara tuntas dan menjadikan galau sebagai hal tabu yang patut untuk diperbincangkan, serta akan membahas kegalauan secara tajam setajam silet ini, g jadiin "anywhere anyone anytime" sbg judul kali ini.

yah biar kata galau uda booming banget, g masi tertarik buat bahas masalah galau, soalnyaaaaaaaaa lately temen g banyak yang galau. mayoritas, well bahkan SEMUAnya disebabkan sama masalah cinta2an. emang tiap orang itu masalah percintaannya beda2 dan yang pasti apapun masalahnya cuma bisa bikin galau. g mau bahas masalah ini juga bukan buat kepo ato ngeledek tmn2 g yang lagi galau (ya kali ngeledek, gak mungkin juga, soalnya g juga galau), tapi, g cuma mau sharing aja. ternyata masalah cinta2an itu banyak banget. kayak gni contohnya :

si A yang baru putus ama pacarnya stlh 1 taon LDR-an. putusnya juga gk direct, tp lwt perantara (maklum yah LDR nya jau, klo ngmg langsung tar berat di ongkos). trus stlh 2 minggu putus, si mantan langsung punya pacar lagi. ya emang selama LDR-an, disinyalir si mantan emang punya ce 2an laen. ya gr2 ini, galaulah si A..

si B yang istilahnya baru dilempar ama gebetan stlh 4 bulanan jalanin hubungan aneh. dibilang temen, kyk pacaran. dibilang pacaran juga enggak. pokoknya, si gebetan ini tiba2 aja cuekin si B sampe detik ini.

si C yang kenalan ama seseorang yang tipe dia banget, cuma keliatannya itu orang gak interest ama si C . orang ini masi suka galau2 di twitter (ini namanya galau ketemu galau), ya yang jelas bukan galauin si C sih. (gpp lah ya C, yang penting uda sempet nonton bareng)

si D yang tiap hari sanggup deket2 ama org yang dia sayang tapi orang yang dia sayang uda punya pacar. (ngenes)

si E yang abis pacaran 1 bulan lebih terus di dump ama si pacar dgn alesan masi ada feel ama mantan (yang ini g kutuk setengah mati). pdhl slm 1 bulan pacaran keliatanya si doi uda serius banget ama si E.

si F yang juga galau gr2 masi blm bisa lupa si mantan padalah si mantan uda punya pacar baru.

si G yang nungguin orang yang dia suka sampe hampir 2 taon. selama hampir 2 taon itu si G cuma dijadiin option, si G juga tau org yang dia suka itu suka orang laen. hampir 2 taon ditarik diulur, digantung2. gak jelas ini sebenernya relationship, layangan apa gantungan.

trus masi ada si H, I, J, K, L, dll dll....

ya itu cuma sebagian aja yang g ceritain sekilas.
DAN saat ini, si A B C D E F G itu pasti lagi galau di manapun mrk berada..

miris? YA
ngenes? YA
menyedihkan? YA

mkanya, pihak2 kayak orang2 diatas itu biasanya butuh banget teman buat sharing. butuh penyaluran rasa kesel, marah, sedih (biasanya lwt media sosial, ato minimal ngomong sendiri sama tembok >> prihatin). 

TAPI SAYANGNYA, banyak juga pihak2 lain yang nge judge mrk. ngata2in mrk childish, begok, tolol, lebay... dan PASTINYA pihak2 yang ngatain mrk itu BELOM PERNAH NGERASAIN/NGALAMIN hal yang sama. ngomong emang enak, ngatain orang emang enak. tapi coba kalo misalnya pihak2 yang ngatain itu pernah rasain..........
bukannya ngebela kaum galau (kaum galau : kumpulan manusia2 yang mukanya selalu dilipet di sebagian besar waktu), tapi cobalah bersimpati sama mrk. kaum galau itu uda susah, sedih, jangan dibikin tambah sedih. dengan catetan : SIMPATILAH SAMA KAUM GALAU YANG EMANG KASUSNYA PATUT DISIMPATIIN DAN DENGAN TARAF GALAU YANG MASI MANUSIAWI. jangan kaum galau lebay (biasanya alay) yang kalo di twitter tiap hari marah2 ama orang trus tar 1 menit kemudian nge tweet quote2 lebay nan mellow (prihatin ama yang model bgni, uda alay, gila pula). yah yang kayak gini sih diberantas aja pake baygon.

intinya, jangan suka judge orang sembarangan. itu masalah mrk, hidup mrk, ya terserah :D
kalopun mau ngejudge jg gpp kok, asal kalian juga harus siap dijudge orang lain.
what goes around comes back around lah..

terakhir, tips buat kaum galau dimanapun kalian berada :
1. sering2 begaol..jangan dirumah aja, tar tambah galau.
2. cari kerjaan. sibukkin diri. kalo emang pengangguran, coba sibukkan diri dgn cara itungin jumlah helai rambut, itungin jumlah semut di rumah, nyapu komplek rumah, ato bantuin pak SBY maskerin matanya biar kantong matanya ilang.
3. perbaiki diri, biar tambah cakep. kan tar otomatis pada nempel tuh manusia2 lawan jenis (kalo sejenis ya anggep aja bonus)
4. jauhkan diri dari tempat tinggi, rel kereta, laut, tali tambang, piso, baygon, sabun cair dan sejenisnya. jaga2 aja siapa tau setan lewat, tar bunuh diri lagi.


yah gitu aja sih yang mau di share. mungkin ada yang stuju ada yang enggak, but this is my opinion :)

2 komentar:

  1. intinya tetap berprasangka baik aja

    BalasHapus
  2. Pengen yang lebih seru ...
    Ayo kunjungi www.asianbet77.com
    Buktikan sendiri ..

    Real Play = Real Money

    - Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
    - Bonus Mixparlay .
    - Bonus Tangkasnet setiap hari .
    - New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
    - Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
    - Cash Back up to 10 % .
    - Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

    untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
    - YM : op1_asianbet77@yahoo.com
    - EMAIL : asianbet77@yahoo.com
    - WHATSAPP : +63 905 213 7234
    - WECHAT : asianbet_77
    - SMS CENTER : +63 905 209 8162
    - PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

    Salam Admin ,
    http://asianbet77.com/

    BalasHapus