Senin, 01 Agustus 2011

rambut = bentuk image (?)

yoo yoo yoo sesuai janji g kemaren di group FB g, g bakal ngepost tentang RAMBUT!!! dan jangan mikir g bakal ngepost tentang masalah trend rambut jaman purba! tapi g bakal bahas masalah "rambut itu bisa bawa banyak perubahan"..lebay kah judul g? buat g sih enggak..soalnya g uda rasain sendiri..kalo mau ngerasain sendiri juga, silahkan yang cewe2 botakkin rambut, trus yang cowo exten deh..tapi ati2 ya cewe2, kalo uda botak jangan kliaran tengah malem..bukannya apa, takut disangka tuyul..nah yang cowo2 juga jangan berdiri di pinggir jalan yah..selaen gr2 bahaya takut keserempet busway, takutnya lu org ditawar ama oom2 mesumm..HUAHAHHAHAHA..oke, sampe sini g cuma bs bilang, yang mau ikutin saran g, lu orang semua stress..

okehh..kenapa g bilang rambut bisa ngerubah sesuatu?? yang g tau, orang2 bakalan ngerasa beda aja kalo abis gunting rambut..nah yang g ga tau, hal itu ga berlaku buat g..dan yang lu orang ga tau, fase perubahan rambut g sangat drastis..(disini yang g maksud gunting rambut itu yang ngerubah model ya..bukan cuma ngerapihin)..nah ni g kasitau deh fase perubahan rambut g yang alamak-bikin-kaget-semua-orang beserta kondisi lingkungan sekitar plus perubahan pencitraan diri g (ceuileehhh~)..

1. ini rambut g yang panjang menjuntai dengan indahnya..g diakui sebagai cewe saat itu...g sangat elegan, anggun, feminim, lincah, bersemangat, lentur, keseimbangannya baik, dan sampe sini g bingung ini jelasin ttg g apa atlet akrobatik..


ato lebi jelasnya bisa liat di foto profile g di blog ini..

nah, pas masi kayak gini g masi berasa cewe abis..ngerasa super feminim (biar kata duduk masi suka sembarangan), tapi yang jelas g masi berasa CEWE..yang lebih menyenangkan, punya rambut panjang itu bisa dimodel2in..bisa lurus, keriting, dikepang, dikonde..bisa buat ngepel, ngelap ingus, buay ngepret org di sebelah lu, bisa buat digigit2  juga kalo lg kelaperan..sungguh multifungsi sodara...image g pas itu juga masi anak yang (setengah) baik2...kesannya ga terlalu liar...masi ada sisi ga liarnya (singa kali g liarrr..)..nah ga tau kerasukan setan darimana, tiba2 aja g pengen potong pendek..bosen aja gitu panjang..lagian g pikir, seiring dengan ilangnya rambut, feeling g buat si lelaki itu juga ilang #penggalauan.......tapi ternyata. YANG ILANG RAMBUT G DOANG....ketek kuda nil deh..tau gt kan g ga usa potong..semua gara2 kamu hai lelaki "bertitik"..jadilah g gunting rambut, dan hasilnya ada di fase kedua...

2. ini fase kedua yang juga masi normal, dan malahan bikin muka g tambah manis ampe disemutin (mo muntah?? ooo tidak bisaaaa..jangan menghina loh, apalagi yang lagi puasaaaa..wikikiki)..

rambut g masi normal kan? masi cewe...

tuuuhh kan g manis kan???? muahahahaaha..saking manisnya ampe bisa lu orang yang liat diabetes melitus (buat yang ga tau diabetes melitus, itu artinya suatu penyakit yang bisa bikin diare trus abis itu bikin perut lu meletus)..
dan pas rambut g kek gini g dipanggil NAM..bukan, NAM itu bukan singkatan dari Nenek Ayan dan Mesum, bukan juga kependekan dari menaNAM jagung..tapi NAM disini adalah salah satu tokoh film Thailand yang judulnya Crazy Little Thing Called Love (film ini ga diputer di xxi, cuma diputer di Blitz)..bgni kira2 muka si NAM yang sekonyong2 didaulat sedikit (banget) mirip g..

sampe sini g ga tau harus seneng apa sedih..entah ini beneran ato fitnah..soalnya, BENER2 GA MIRIP -___-

yakkk, rambut g dipotong segini aja orang2 pada shock berat..pada bilang "iiihhh sayanggg tauuuu"..sampe2 yang motongin rambut g pas di salon nanya ampe 5 kali, "bnrn nih mau di pendekin?"..ampe 4 kali nanya g masi sabar, tapi yang kelima kalinya itu orang bener2 membangkitkan gairah g buat ngegampar...dia ga tau apa prinsip "semakin orang ditanya2, semakin galau lah itu orang" ? well, apa prinsip ini berlaku buat lu orang juga? tapi akhirnya g jawab "IYAAAAA SUER SAMBER GELEDEK DEH G MAU PENDEKIN"..groaarrrrr *kuarinapidarimulut*

sampe model rambut NAM g ini g gunakan (wig kali), g masi dianggep cewe yang normal, dengan image yang maasih setengah liar..g masi layak pake rok pokoknya..

nah setelah sekitar 2 hari dengan rambut NAM ini, g berasa agak aneh..ntah kenapa kemanisan muka g yang terlihat di awal2, setelah 2 hari jadi ilang dan berganti dengan keculunan si Dora..biar kata temen2 g bilang "gk kok bagusssss", tapi sekali lagi g tekankan, g berasa kayak DORA....akhirnya rambut NAM ini cuma bertahan 3 hari, dan g potong rambut lagi kayak yang di fase ketiga..


3. di fase ketiga, semua orang JANTUNGAN..sekarang kayak ginilah rambut g :

CEWE APA COWO HAYOOO???

di fase ketiga ini orang2 mulai cap g GILA, STRESS, sampe DEPRESI..tiap ketemu g, g juga selalu dielu2kan..

ELU SARAP YA?
ELU STRESS YA?
ELU GILA YA?
ELU KOK GENDUT SIH? >> buat yang ngomong begini, ingat! tunggu pembalasan ku!

yaakkkk, abis g potong rambut begini, semua berubah deh..g dibilang kek tante2 stress kalo lg make up-an ato yang lebih parah g jadi mirip cowo bertete tanpa jakun..image g yang setengah liar jadi berubah jadi sepenuhnya liar..mulai dari dicap gila, anak badung, tante2 stress, lesbi (LESBI LOH..huhuhu..tapi gpp sih asal sama cici SORA AOI..akakakkakak), sampe anak clubbing..(padahal kaga, jem 9 aja aku uda bobok di yumahhhhh)..sampe sini g ga lagi dianggep cewe, ga lagi dianggep pantes pake rok kalo ga make-up (soalnya kek banci)..uda deh..nah, ditambah lagi setelah rambut g cepak begini, tindikan2 di kuping g jadi keliatan semua..nambah jelek aja image g (padahal biasa aja kan ya banyak tindikan..g heran ama yang mikir "banyak tindikan = bandel"..itu ga selalu kawan!)..

g sedih, merana, terpojok, terkucilkan..hati g tersayat..bukan, bukan gara2 image g yang jadi jelek, tapi gara2 kalo pas g nyetir trus bayar tol, ambil karcis, ato ambil kartu kalo masuk komplek, g dipanggil "BOSS" ato "PAK" ato "MAS"..WTH -___- secowo itukah muka g ???

oke, pada dasar nya g ga peduli sih orang mau mikir apa.. i don't give a shit...yang g peduli adalah : SETELAH 2 BULAN RAMBUT G PENDEK (dan uda sempet potong lagi 1 kali gr2 uda rada panjang), G BOSEN SETENGAH MAMPUS..ga bisa diapa2in T.T..ga bisa di model2in..hiksss..pdhl enak loh rambut pendek..kalo mo kmn2 tinggal kasi wax, gampang diatur, irit shampoo pula..dulu pas rmbt g masi menjuntai sepinggang, g butuh minimal 30 menit kalo siap2 mo pergi..tapi selama rambut g pendek giini, cuma butuh 10 mnt ato kurang buat siap2..sungguh efisien kan! tapi tetep aja, judulnya G BOSENN ...bagaimana ini?? pengen exten rambut rasanyaaa, tapi gk bisa gr2 rambut g masi kependekan *ngaistanah*..

well, inti dari semua tulisan g diatas adalah bukan G BERUBAH JADI LESBI..tapi adalah RAMBUT ITU GA TAU KENAPA BISA UBAH CITRA AMA IMAGE ORANG (dalam kasus g sih gtu)..kenapa ya kira2???
tapi coba deh lu orang pikir..ni kalo kasusnya cowo yah..misalnya dulunya dia belah tengah, trus dia potong rambut jadi model mohawk misalnya, pasti bakal keliatan jauuu lebih oke, lebi kece, lebi ganteng..pdhl orangnya sama..ya ga sih?? (buat g cowo dengan rambut belah tengah itu weird abis..hare gene belah tengah loh..ganti model dongg oiii)..ada juga kasus teman cowo g yang dari gondrong trus dijadiin mohawk..berubah jauh banget dia..dari yang pas gondrong kesannya aur2an, cuek, berantakan, berandalan..pas di mohawk jadi jau lebih ganteng, rapih..wahhh, berubah pokoknyaaa..

ayoo ayoo coba pikir ulang deh kata2 g diatas..ada bnrnya kan?? ato ada yang ga setuju?? ya silahkan sih..tapi buat g, rambut itu sedikit banyak ngaruh sama pencitraan diri..cewe yang rambutnya panjang dicap lebih feminim, keibuan, lebih lemah..cewe yang rambutnya pendek kesannya lebih tough, independent..BETUL TIDAK??

well, inti dari intinya di postingan g kali ini adalah rambut itu adalah bagian dari diri kita yang ternyata bisa ngubah cara pandang orang lain ke diri kitaaaaa (beuugghhh, otak g lagi bener)..

so pesen g, ATI2 MILIH MODEL RAMBUT...
ada yang mau share ato mau komen ttg postingan g ini?
silahkan loh~

P.S : selamat menunaikan ibadah puasa buat yang muslim :)

3 komentar:

  1. ya, rambut itu mahkota. harus dirawat baik,
    selainitu kita juga bisa nebak sifat orang dari rambutnya, misal rambutnya rapi atau berantakan...

    btw rambutmu bagus #eaaaaaaaa

    BalasHapus
  2. kayaknya lebih bagus kalo botak ya tp..kwkwkkww

    BalasHapus
  3. Setuju, rambut memang berpengaruh terhadap image...btw gua suka foto lu yg no 2 dari atas ;p

    BalasHapus